Thursday, February 25, 2010

WIND OF CHANGE


“Seorang mukmin tidak akan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kali” demikian pesan nabi.
Berbicara tentang kegagalan, setiap orang hidup pasti pernah atau bahkan sering mengalaminya, hidup adalah tempatnya jatuh bangun, banyak yang bilang hidup seperti roda berputar, kadang diatas dan kadang di bawah. Dan ketika kita sedang berada di bawah jangan diem aja…!! Genjot terus sepedanya supaya tetep jalan & nyampe tujuan.. :D
Ada sebuah pertanyaan “Kenapa yaa.. orang dapat tenggelam jika jatuh ke dalam air??” Kebanyakan dari kita mungkin menjawab “karena ia tidak dapat berenang” ya.. iya lah… pastinya gitu.. Tapi… ketika kita menelaah lebih mendalam, maka akan menemukan jawaban yang lain yakni “Orang akan tenggelam karena orang tersebut Diam/menetap disitu dan Tidak Menggerakkan dirinya ke tempat lain” betul apa betul??
Seperti itulah gambaran orang yang gagal, dia hanya Stuck, diam ditempat tanpa mencari cara baru untuk menemukan tujuannya.
Pada hakikatnya Kegagalan adalah :
*Orang yg takut melangkah karena takut salah, dialah yg gagal.
*Orang yang tidak mengakui kesalahan dan kekalahan, dialah orang yg gagal.
*Orang yg menyalahkan orang lain dan tidak mengoreksi dirinya, dialah yg gagal,
*Orang yang tidak merencanakan segala sesuatunya, maka bersiaplah menemukan kegagalannya.
Kegagalan adalah milik mereka yang melangkah setengah hati dan tidak jelas apa yang dicari, kegagalan adalah milik orang-orang yang tidak berani mengambil resiko, dan tidak punya motivasi dan tidak punya percaya diri.
Dan kegagalan itu adalah milik orang yang berpikir negative, bertindak pasif, mengalah pada keadaan, gamang melangkah, gampang menyerah dan suka mencari-cari alasan.
Selama kita merasa optimis dan berusaha untuk bangkit lagi (hijrah) dari keterpurukan, maka yakinlah sesungguhnya kita bukan termasuk orang yang gagal.
Jangan pernah menilai seseorang dengan menghitung berapa kali dia jatuh/ gagal, namun ukurlah dgn beberapa kali dia sanggup untuk bangkit kembali.
Seseorang yang mampu bangkit kembali setelah jatuh, tidak akan putus asa, karena seorang yang gagal adalah orang yang malas mengulangi dan mencari jalan “baru” untuk menemukan tujuan.
Tetap Semangat & Tersenyumlah… karena senyuman adalah tanda keikhlasan dan kekuatan untuk menerima dan berbesar hati atas apa-apa yg telah terjadi, dan Senyuman diantara getirnya kenyataan adalah bukti penyandaran diri kepada Allah yang Maha mengetahui segala Jalan yang terbaik bagi hambaNya yang tak pernah berputus asa.

“Seorang Muslim yang Kuat Lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada seorang mukmin yg Lemah, dan pada diri masing-masing dari keduanya mendapat kebaikan. Bersungguh-sungguhlah dalam meraih apa yg bermanfaat bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan janganlah merasa lemah. Jika sesuatu menimpamu maka janganlah kamu mengatakan, “Seandainya aku melakukan begini niscaya akan begini dan begini”, akan tetapi katakanlah, “Allah telah mentakdirkan hal itu, dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan terjadi”, karena sesungguhnya perkataan “Seandainya” akan membuka perbuatan setan” (Diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah ra.)

Smile 4 Survive ^___^
Luv, DL Na2.

No comments:

Post a Comment